DPRD SamarindaPariwara

Joha Fajal Ajak Seluruh Elemen Berantas Narkoba di Samarinda

Garda.co.id, Samarinda – Ketua Komisi I DPRD Samarinda Joha Fajal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat secara bersama-sama memberantas narkoba di Ibu Kota Kaltim ini, sebab barang terlarang ini ialah musuh bersama.

Menurut dia, obat haram itu bisa mengganggu jiwa bagi para penggunanya, bahkan dapat memicu untuk melakukan aksi kriminal, khususnya yang menjadi perhatian yakni kalangan anak dibawah umur.

Pasalnya anak dibawah umur merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan sebagai penerus masa depan.

“Jangan berharap hanya mengandalkan peran kepolisian, tentu lembaga pemasyarakatan, dan peran kita semua diperlukan untuk memberantas narkoba, karena ini adalah musuh kita bersama yang harus kita putuskan rantainya,” ungkap Joha Fajal kepada Garda.co.id.

Ia mengatakan terdapat beberapa Kecamatan di Samarinda yang melakukan transaksi barang terlarang tersebut secara terang-terangan. Bahkan hal ini sudah cukup berbahaya apabila tidak dituntaskan oleh pihak kepolisian.

“Di kelurahan bandara, sudah bukan lagi sembunyi-sembunyi, didepan masyarakat mereka melakukan peredaran,” terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Samarinda ini berharap aparat kepolisian dapat meningkatkan kinerjanya agar mata rantai peredaran obat haram tersebut dapat terputus. Sehingga, ketergantungan dari pengguna bisa berkurang karena hilangnya kesempatan.

“Mari kita dukung kepolisian untuk memutus rantai itu, kalau terputus, otomatis barang itu enggak ada, dengan ini pasti pengguna akan kehilangan kesempatan membeli barang itu,” tandasnya.

Tak luput, ia sampaikan apresiasinya atas kinerja aparat kepolisian dalam mencegah peredaran narkoba di masyarakat selama ini, dibuktikan dengan seringnya terjadi penangkapan dalam pemberantasan narkoba.

“Saya mengapresiasi kinerja Kapolres beserta jajaran dalam mencegah peredaran narkoba,” tandas Joha. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button