DPRD KALTIMPariwara

Jelang Arus Mudik Lebaran, DPRD Kaltim Minta Pemprov Benahi Beberapa Titik Jalan Poros

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Sutomo Jabir, minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk memperhatikan dan membenahi jalan poros yang berada dibawah wewenangnya menjelang arus mudik lebaran.

Sutomo Jabir menilai, perbaikan akses jalan sangat penting untuk membuat masyarakat menikmati perjalanan mereka saat arus mudik, maupun arus balik. Ia menyebutkan beberapa ruas jalan yang perlu menjadi perhatian adalah diantaranya, Jalan Poros Samboja menuju ke arah Muara Jawa yang diprediksi jadi salah satu titik yang cukup padat nantinya.

“Apalagi ada banyak objek wisata yang juga berpotensi besar dikunjungi oleh seluruh masyarakat, karena pemerintah memberikan cuti bersama yang cukup panjang dalam momen lebaran tahun ini,” ungkapnya, saat dijumpai awak media, Jumat (31/3/2023).

Tak hanya sampai disitu, Sutomo Jabir menjelaskan ada beberapa segmen lainnya seperti Jalan Poros dari Kaliorang, Kutai Timur (Kutim) menuju Talisayan, Berau, melalui Kecamatan Kaubun  yang telah direncanakan adanya pembangunan Jembatan Sei Rantah Nibung pasti akan mengalami kepadatan karena banyaknya masyarakat yang mengantre untuk bergiliran memasuki kapal penyebrangan.

“Dishub Kaltim juga harus rutin mengawasi jangan sampai adanya kepadatan membuat nekat hingga melebihi kapasitas kemampuan dari kapal tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia tak berkomentar banyak lantaran beberapa segmen jalan poros yang ada di Kalimantan Timur lebih dominan berstatus jalan nasional. Tetapi, politisi PKB ini juga mendorong agar Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Kaltim dapat turun tangan dalam melakukan perbaikan atau perawatan jalan.

“Jalan di Kaltim ini statusnya didominasi jalan nasional, kita mendorong agar BBPJN bisa turun tangan melakukam perbaikan di ruas jalan nasional yang banyak mengalami kerusakan,” pungkasnya. (Rifai/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Lestarikan Bahasa Daerah, DPRD Kaltim Akan Akomodir dalam Pendidikan Formal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 4 =

Back to top button