Pariwara

Jaga Kualitas Produksi, Perumdam Tirta Kencana Kuras IPA Cendana

Garda.co.id, Samarinda – Menjadi agenda rutin, pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di wilayah kerja Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana, dilakukan setiap 3 atau 4 bulan sekali. Tujuannya jelas, yakni menjaga kualitas dan kebersihan air untuk didistribusikan kepada pelanggan.

Senin (4/7), giliran IPA Cendana yang mendapat giliran untuk dibersihkan. Dikerjakan mulai pagi hari pukul 08.00 Wita, pengurasan dilakukan untuk membersihkan sedimentasi dan flokulasi yang mengendap.

Manajer Produksi Perumdam Tirta Kencana, Syarif Rahman Hakim, melalui Asisten Manajer Kesekretariatan dan Humas, Sendy Ibanez menjelaskan kegiatan ini sedikit berdampak pada pendistribusian air ke rumah-rumah warga.

“Tapi tidak sampai menghentikan penyaluran, hanya saja debit airnya mengecil,” terangnya.

Pengurasan di IPA Cendana memengaruhi pelanggan yang berada di seputaran Jalan Cendana, Banggeris, MT Haryono dan Pangeran Antasari. Termasuk Jalan Juanda, Kadrie Oening, AW Syahrani dan M Yamin. Serta daerah sekitar Jakan RE Martadinata, Pasundan, Siradj Salman, jalur penampungan Segiri dan jalur booster AW Syahrani.

“Atas nama Perumdam Tirta Kencana, saya memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Intinya, pengurasan ini bertujuan untuk menjaga kualitas air bersih. Mohon kiranya warga di daerah yang terdampak, bisa menampung air terlebih dulu, selama aliran air belum normal,” tutup Sendy mengimbau.

Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan laporan dan mendapatkan informasi lebih jelas, bisa menghubungi kontak layanan Perumdam Tirta Kencana di 0541-2088100. Bisa juga chat melalui Whatsapp di sambungan 0811553536 dan 0811552226. Masyarakat juga bisa mengakses informasi melalui akun resmi Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda di Facebook dan Instagram. (Mr)

BACA JUGA :  Lindungi Bahasa Daerah, Dewan Masukkan dalam Draf Raperda Kesenian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button