PariwaraPEMKAB KUKAR

HUT ke-104 Desa Selerong Dihadiri Bupati Edi Damansyah

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri Pembukaan Pelas Banua Tempong Tawar Menjamu Kampung HUT ke-104 Desa Selerong pada Sabtu (15/10/22) kemarin, di Alun-alun Kantor Desa Selerong, Kecamatan Sebulu.

Acara diawali dengan persembahan dari Lamin seribu satu Mandau Nusantara, dilanjutkan dengan Tari Belian dan pembukaan kuliner Pelas Benua (beserawenan) dari berbagai Desa di Kecamatan Sebulu.

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono, Camat Sebulu Edy Fahruddin, Kades Selerong Badrun, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rinda Desianti.

Para pejabat duduk bersama masyarakat menikmati hidangan yang dipersembahkan oleh masyarakat Selerong dan sekitarnya di acara kuliner Pelas Benua.

Dalam sambutannya Bupati Edi mengucapkan selamat hari jadi Desa Selerong ke-104 Tahun.

“Desa Selerong diusianya yang ke-104 tahun ini diharapkan terus tumbuh dan berkembang bersama jati dirinya yang unik,” ucap orang nomor satu di Kukar itu.

Edi meminta kepada para generasi muda di Desa Selerong untuk turut menjaga kelestarian adat dan budaya desanya yang teraktualisasi dalam beragam kesenian.

Menurutnya, para generasi muda juga perlu bergerak secara nyata untuk mengenalkan potensi keanekaragaman budaya di desanya hingga dapat dikenal secara luas melalui kekhasan dan keunikannya.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  Kamis, IPA Pulau Atas Dikuras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − = 47

Back to top button