DPRD Samarinda

Gelar Pangan Murah, Fahruddin : Harus Lebih Sering Dilakukan

Garda.co.id, SAMARINDA – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Samarinda menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak bersama Badan Pangan Nasional pada Senin, (16/10/2023).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fahruddin mengatakan gelaran GPM kali ini tentunya dapat mendukung masyarakat untuk mendapatkan sejumlah barang pokok penting (bapokting) dengan harga murah agar inflasi dapat ditekan.

“Juga untuk mengantisipasi kondisi Indonesia sedang tidak bagus banyak karena terjadi gagal panen akibat kemarau,” ujar Fahruddin.

Poltikus Partai Golkar itu menyarankan agar Pemkot Samarinda dapat menggelar kegiatan serupa dengan frekuensi yang lebih rutin.

“Memang harus rutin sebenarnya kalau menurut saya jangan sebulan sekali, sebab kebutuhan masyarakat tidak bisa sebulan sekali baru dapatnya murah, paling tidak seminggu sekali” jelasnya.

Kendati demikian, ia tetap mengapresiasi langkah Pemkot Samarinda dalam menangani inflasi di Kota Tepian.

“Informasinya sebulan sekali, tapi bisa juga dua kali sebulan. Kami menyarankan itu karena kebutuhan pangan ini kan vital jadi kita tidak bisa menunggu,” tutupnya.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna DPRD Samarinda Tetapkan Pansus Perda dan Pokok Pikiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =

Back to top button