DPRD KALTIM

Dewan Pastikan Stok Kebutuhan Menjelang Lebaran Idul Fitri Aman

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Agiel Suwarno memastikan stok kebutuhan sembako menjelang Lebaran Idulfitri 1443 Hijriyah, sejauh ini masih dalam kondisi aman.

Menurutnya, kelangkaan sejumlah bahan pokok seperti yang terjadi pada beberapa waktu lalu pun dipastikan tidak akan terjadi. Kendati demikian, kenaikan harga yang justru akan dialami oleh sejumlah pembeli.

“Kalau langka sih enggak, kenaikan yang mungkin bisa terjadi,” kata Agiel, Senin (15/4/2022).

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku hasil koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bahwa stok kebutuhan yang ada saat ini telah cukup sampai lebaran.

Sementara, adanya potensi kenaikan harga diyakini sebagai dampak dari besarnya penawaran maupun permintaan atas kebutuhan masyarakat.

“Tapi saya pikir itu ga akan berdampak luas,” ucapnya.

Ia mengaku menjelang lebaran seperti saat ini memang cukup rentan adanya penimbunan barang bahan pokok. Karena itu diperlukan pula pengawasan dsri aprat kepolisian untuk mengantisipasinya.

“Memang kebutuhan menjelang lebaran kan tinggi, kalau mau menimbun sekarang baru nanti naikan harga sih saya rasa sudah lewat waktunya,” terang Agiel.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Rusman Pertanyakan Hak Politik Warga IKN di Momentum Pemilu 2024 Mendatang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 − 68 =

Back to top button