Pariwara

Angka Keberuntungan, Indonesia Genap Berusia 77 Tahun

Garda.co.id, Samarinda – Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2022 ini telah menginjak usia 77. Angka 7 tersebut ternyata memiliki makna tersendiri bagi Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, yaitu sebagai hoki alias keberuntungan.

Orang nomor satu Benua Etam itu mengucapkan rasa syukurnya pula karena Hari Ulang Tahun Kemerdekaan pada 17 Agustus 2022 ini dapat kembali dirangkai dengan upacara bendera yang lancar dan khidmat.

“Bahkan, pelaksanaan kali ini dirasa lebih terasa dan lebih seru. Kesannya lebih terasa. Pelaksanaannya lancar, lebih seru, lebih terasa, lebih khidmat. Seperti di detik-detik peringatan 17 Agustus, khidmat. Saya merasakannya, ternyata 77 itu adalah angka hoki,” tandasnya.

Isran mengaku kalau angka 7 ini digunakan di rangkaian nomor teleponnya.

“Angka 7 adalah angka keberuntungan,” sambungnya usai mengikuti upacara kemerdekaan di Stadion Kadrie Oening Samarinda, Rabu (17/8/2022).

Perjuangan kemerdekaan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu, dirasakan juga oleh masyarakat Kaltim. Sifat warga Kaltim yaitu pandai bersyukur.

“Sejak dulu warga Kaltim ini orangnya pandai bersyukur, pekerja keras, ikhlas, tulus untuk bangsa dan negara, patuh,” ungkap Isran.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menambahkan, kemerdekaan Indonesia adalah hasil dari persatuan dan kesatuan bangsa. Artinya, generasi muda juga harus bisa memahami dan mempraktekkan paham kemerdekaan ini.

“Kemerdekaan bisa diisi dengan membangun bangsa. Karena syarat daripada membangun bangsa adalah persatuan dan kesatuan. Jadi, boleh berbeda-beda tapi tetap satu,” tegasnya.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  Pemerintah Persiapkan Integrasi NPWP Dalam KTP dan KTP Disabilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button