Niaga

Aklamasi! Ahlang Edi Jadi Ketua Kadin Kutim

SAMARINDA, GARDA.CO.ID – Akhirnya Kadin Kutim punya ketua baru. Setelah vakum selama beberapa tahun belakangan. Ahlang Edi terpilih secara aklamasi untuk menjabat periode 2020-2025.

Proses pemilihan dilakukan tatap muka langsung di Kantor Kadin Kaltim Jalan Jendral Sudirman Samarinda, Selasa (8/12). Juga dilakukan secara virtual. Peserta musyawarah kabupaten (muskab) Kadin Kutim sebanyak 23 peserta. Ini berdasarkan kartu tanda anggota (KTA) aktif.

Ketua steering committee Wibowo Mappatunru mengatakan, tahapan muskab dibuka sejak 15 hari lalu. Selama tahapan dibuka, telah dilakukan koordinasi dengan pihak yang berpotensi maju di pemilihan Kadin Kutim. Namun hingga akhir hanya satu orang yang mendaftar. Yakni, Ahlang Edi.

“Persidangan dijalankan sesuai peraturan organisasi (PO),” kata Wibowo.

Verifikasi berkas administrasi calon ketua telah lengkap. Karena hanya satu calon ketua. Maka langsung ditetapkan aklamasi.

Pengusaha kuliner ini berharap, ketua formatur dapat mengakomodasi semua pihak. Bersinergi dengan pemerintah setempat, dan membuat kegiatan yang mengharumkan nama Kadin.

“Itu bukti Kadin Kutim eksis kembali dan siap membantu pemerintah dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Ketua formatur Kadin Kutim Ahlang Edi menyampaikan, terpilihnya ia tidak terlepas atas dorongan berbagai pihak.

Ahlang berjanji akan bersinergi kepada Pemkab Kutim. Supaya pengusaha daerah semakin maju.

“Kita harus mampu bersaing,” ungkapnya.

Ahlang akan langsung berkomunikasi dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutim. Untuk bersinergi.

“Kadin Kutim tetap menjaga profesionalitas kerja,” pungkas ia.

Ia berterimakasih pada Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek, Pemkab Kutim, Caretaker Kadin Kutim Fathur Rahman. Atas bantuan mereka yang telah menyukseskan muskab ini.

“Terima kasih kontraktor Kutim yang memberi bantuan, masukan, dan dukungan,” terangnya. (god)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button