DPRD SamarindaPariwara

Basement Plaza 21 Diusulkan Jadi Lahan Parkir, Mujianto : Bisa Tingkatkan PAD

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi III DPRD Samarinda Mujianto berikan respon positif terhadap rencana Pemkot yang akan menjadikan Basement Plaza 21 sebagai lahan parkir.

Menurutnya dengan melihat kekurangan lahan parkir di Kota Samarinda, maka terobosan ini merupakan hal yang baik yang harus dilakukan. Tentunya ini akan selaras dengan keinginan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Ibu Kota Kaltim ini.

“Harus bisa mengelola parkir agar masuknya ke kantong daerah bukan ke kantong jukir,” ucap Mujianto saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021).

Kota Samarinda yang memiliki warga sekira 825.949 jiwa, dan 95 persen penduduknya memiliki kendaraan, pastinya akan cukup berdampak baik ketika pengelolaan tersebut dapat dimaksimalkan.

“Tentu harus dikelola dengan baik dan benar. Kalau diterapkan, capaian PAD melalui parkir bisa sampai Rp1,5 triliun, makanya ini harus direalisasikan,” ujarnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Samarinda ini pun mendukung agar Basement Plaza 21 itu dijadikan sebagai lahan parkir. Pasalnya ia menilai, bangunan tersebut hingga kini tidak dikelola dengan baik, sehingga akan lebih elok ketika dimanfaatkan sebagai lahan parkir.

“Mending dijadikan lahan parkir kan sudah ada gedungnya, enggak perlu bangun bangunan baru lagi untuk parkir, jadinya kan ini lebih hemat anggaran,” tuturnya. (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button