Niaga

Mukab Kadin Paser Segera Digelar, 20 Februari Dibuka Penjaringan

Garda.co.id, Samarinda – Satu bulan seusai penunjukan karteker Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Paser, untuk melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Mukab) akhirnya kini telah membuahkan hasil. Mukab akan digelar Maret mendatang dan akhir Februari ini penjaringan dibuka.

Berdasarkan keputusan bernomor SKEP/16/DP/XII/2021 tentang penunjukan dan pengangkatan Ketua Pengurus Sementara (Karteker) Kadin Kabupaten Paser, yang ditandatangani langsung oleh Dayang Donna Faroek selaku Ketua Umum Kadin Kaltim, menetapkan Fathur Rahman sebagai Ketua Karteker.

Fathur mengatakan pemberian mandat dari Ketua Kadin Kaltim yakni sebagai karteker secara tunggal, namun di dalam surat keputusan (SK) diperintahkan untuk menyusun komposisi kepengurusan sementara hingga Mukab dilaksanakan.

“Maka berdasarkan SK itu, saya kemudian menuju Tanah Paser untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi ke sejumlah tokoh, juga kepada pemilik KTA aktif di sana. Hasilnya menemukan titik temu hingga terbentuknya kepengurusan sementara yang langsung di SK kan oleh Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek,” terang Atuy sapaannya, Jumat (18/2/2022) siang.

SK tersebut lanjut Atuy, ditindaklanjuti dengan menerbitkan SK untuk panitia pelaksana Mukab, untuk teknis pelaksanaan akan dipersiapkan oleh organizing committee (OC) dan tahapannya akan dibuka oleh Stering Comittee (SC).

Direncanakan Mukab Kadin Paser digelar pada 12 Maret mendatang di Tanah Grogot. Tetapi jika status Kaltim masih zona merah maka kegiatan akan digelar secara virtual.

“Sedangkan pendaftaran calon ketua dibuka mulai 20 Februari nanti,” katanya.

Atuy menyampaikan dengan dibukanya tahapan ini maka dipersilahkan kepada siapapun anggota Kadin yang ingin mencalonkan diri agar dapat melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, yaitu memiliki KTA aktif tahun 2022 dan pernah menjadi pengurus kadin atau pengurus asosiasi/himpunan, serta menyelesaikan administrasi berupa biaya kontribusi yang telah ditentukan oleh panitia. (***)

BACA JUGA :  Peringati Hari Pelanggan Nasional, Hairuzzaman Terjun Langsung Berikan Pelayanan kepada Nasabah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 1 =

Back to top button