MetropolisNiaga

Mukab Kadin Paser Digelar Akhir Pekan Ini

Garda.co.id, Samarinda – Pergelaran
Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Paser telah menemui titik terang, akhir pekan ini akan dilaksanakan yakni Sabtu (12/3/2022) nanti.

Pelaksanaan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang stelah terbitnya keputusan bernomor SKEP/16/DP/XII/2021 tentang penunjukan dan pengangkatan Ketua Pengurus Sementara (Karteker) Kadin Kabupaten Paser, yang ditandatangani langsung oleh Dayang Donna Faroek selaku Ketua Umum Kadin Kaltim, menetapkan Fathur Rahman sebagai Ketua Karteker.

Ketua Karteker Kadin Paser Fathur Rahman menjelaskan tahapan dari Mukab sejatinya telah dibuka sejak 20 Februari lalu. Dan direncanakan pelaksanaannya akan dihelat Sabtu nanti.

“Setelah kurang lebih 2 bulan, akhirnya kita putuskan Sabtu ini kita laksanakan Mukab Kadin Paser,” kata Atuy sapaannya Kamis (10/3/2022).

Fathur yang juga mantan Ketua Bidang OKK HIPMI kaltim ini telah berhasil merekrut sekitar 50 pelaku usaha yang menjadi anggota Kadin Paser dan telah mendaftarkan diri dengan membuat kartu tanda anggota (KTA).

“Mereka yang ber-KTA ini yang akan menjadi peserta pada Mukab yang akan digelar nantinya,” jelas dia.

Dirinya menjelaskan pendaftaran yang dibuka sejak 20 Februari itu sebenarnya telah ditutup pada 5 Maret lalu. Dan kini telah terdapat bakal calon (Balon) yang mendaftarkan diri dan dinyatakan penuhi syarat oleh tim validasi dan verifikasi.

“Bakal calon ini nantinya akan dipilih dan ditetapkan melalui forum musyawarah kabupaten yang akan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Paser secara daring,” terangnya. (***)

BACA JUGA :  Goa di Wilayah IKN Perlu Di Tinjau, Puji Setyowati : Perkembangan Wilayah Jangan Sampai Merusak Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =

Back to top button