Ragam

Ismail Bolong Lantik Pengurus DPK KKM Bone Kota Bontang

Garda.co.id, Bontang – Sabtu, 03 September 2022 di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang telah berlangsung Pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Kota Bontang sekaligus Pengukuhan DPK Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone Kota Bontang sekaligus Dilantiknya Pengurus DPK Ikatan Wanita Keluarga (IWK) Bone Kota Bontang.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan yakni “Dengan Semangat Malilu Sipakainge, Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Kebersamaan Warga Bone”.

Kegiatan pelantikan tersebut memberikan antusias kepada masyarakat Bone yang ada diperantauan sehingga tetap selalu eksis untuk membangun peradaban.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) KKM Bone Kalimantan Timur (Kaltim), Ismail Bolong hadir beserta jajaran pengurus untuk bersilaturahim sekaligus melantik Ketua DPK KKM Bone Kota Bontang terpilih Andi Mulyono beserta pengurus untuk Masa Bhakti 2022-2027.

Dalam kesempatan tersebut Ismail Bolong menyampaikan sambutannya “Pelantikan ini merupakan momentum penting bagi keberadaan organisasi dan Keluarga Besar KKM Bone. Dan acara hari ini menandakan bahwa kehadiran KKM Bone beserta seluruh organisasi otonomnya dimaksudkan untuk mengambil bagian dan peran konstruktif dalam pembangunan masyarakat untuk kemajuan Kota Bontang”.

Tentu peran konstruktif tersebut akan terlihat dari adanya program-program yang akan ditelurkan melalui kebermanfaatan baik secara internal dan eksternal.

Lanjut dikatakan “oleh sebab itu, kepada para pengurus yang baru dilantik, saya berharap untuk senantiasa menunjukkan jati diri dengan memberi kontribusi melalui program-program organisasi yang bermanfaat, baik secara internal dan terutama bagi lingkungan eksternalnya”, pesan Ismail Bolong yang juga Ketua Cabang Olahraga Tinju Kaltim.

Sementara dalam kesempatan tersebut Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi didampingi Sekretaris Daerah Bone Andi Islamuddin turut menghadiri undangan pelantikan.

BACA JUGA :  Remaong Koetai Berjaya Respon Cepat Beredarnya Mosi Tidak Percaya yang Meminta Sultan Kutai Mundur

Selain itu turut hadir pula Ketua DPRD Kota Bontang, tokoh-tokoh Bone, Keluarga Mahasiswa (KM) Bone beserta warga Bone dan para tamu undangan.

Sehingga keriuhan suasana acara tidak terlepas kebersamaan masyarakat Bone di perantaun yang senantiasa menjalankan spirit Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge.

Senada yang disampaikan Bupati Bone dalam sambutannya “masyarakat Bone di mana saja berada selalu dapat dihargai dan diperhatikan karena memiliki komitmen kebersamaan dan prinsip hidup dari leluhur, yakni Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge”.

Lanjut dikatakan “KKM Bone harus menjadi garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan, serta dengan kompak mendukung setiap program Pemerintah Kota Bontang”, pesan Andi Fahsar M. Padjalangi.

Sementara Wali Kota Bontang Basri Rase dalam sambutannya menyampaikan “sangat mengapresiasi pelantikan pengurus, harapannya DPK KKM Bone Kota Bontang dapat bersinergri dengan program pemerintah, sehingga tercapai percepatan pembangunan”.

Oleh karena sudah seharusnya untuk seluruh organisasi yang berada pada suatu wilayah agar bisa menjunjung tinggi dan memajukan daerahnya.

“Ucapan terima kasih disampaikan kepada Wali Kota Bontang yang sudah memberikan ruang, oleh karena itu DPK KKM Bone Kota Bontang siap bersinergi dan membangun bersama pemerintah daerah”, ungkap Andi Mulyono selaku Ketua KKM Bone Bontang mengakhiri. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + = 13

Back to top button