Disdikbud Kaltim

Disdikbud Kaltim Pelajari Perkembangan Teknologi Dalam Pendidikan

Garda.co.id, Samarinda– Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kaltim pelajari dampak positif perkembangan teknologi yang saat ini berjalan dengan cepat. Sebingga harus sigap mengadopsi peran teknologi dan digital pada sistem pembelajaran demi mendapatkan manfaat.

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan mengatakan bahwa pembelajaran dengan bahan ajar digital tentunya akan memudahkan para siswa untuk mendapatkan informasi secara maksimal.

“Pemanfaatan bahan ajar digital memudahkan perputaran informasi pendidikan kepada para peserta ajar,” ungkapnya Kamis (9/11/23).

Hal itu dikarenakan hanya dalam hitungan detik, para siswa sudah bisa mendapatkan bahan ajar dan memulai proses pembelajaran.

Integrasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan dunia pendidikan juga mempermudah cara berkomunikasi dan interaksi sosial diantara pengajar dan pendidik serta interaksi internal antar para siswa.

Perkembangan teknologi saat ini meniadakan jarak antara pengajar dan peserta ajar melalui mediasi bahan ajar. Bahan ajar digital yang dinilai efektif mampu mengembangkan kemampuan para target ajar.

“Bagi tenaga pengajar sendiri, bahan ajar digital seharusnya mampu mempermudah proses pembelajaran dalam lingkup kelas,” pungkasnya. (mal/adv)

BACA JUGA :  Disdikbud Kaltim Bahas Soal Sapras Harus Penuhi Dapodik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − 69 =

Back to top button