Metropolis

Bermanfaat bagi Warga, Isran Lanjutkan Pembangunan Jembatan Sei Rantau Nibung

SANGKULIRANG, GARDA.CO.ID – Gubernur Kaltim Isran Noor terus memantau progres proyek pembangunan. Di Kutai Timur, Isran meminta Dinas PU Kaltim melanjutkan pembangunan Jembatan Sei Rantau Nibung. Ia menyampaikan itu saat berada di lokasi penyeberangan GM Desa Sempayau, Kecamatan Sangkulirang, Senin (28/12/2020).

Pembangunan ini menurutnya, untuk melancarkan arus transportasi Kaubun-Pelawan-Tepian Terap-Bidukbiduk. Jika arus lancar, ia meyakini perekonomian daerah tersebut semakin membaik.

“Tolong Pak Kadis PU, Jembatan Sei Rantau Nibung ini dilanjutkan,” ucap Isran saat di lokasi.

Jembatan ini salah satu cara agar penyeberangan feri GM tidak lagi memakan korban jiwa. “Mengingat sudah sering feri tenggelam di tempat ini,” ucapnya.

Isran menyebut, terhubungnya transportasi ini dapat mengakselarasi pengangkutan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan. Serta pengembangan sektor pariwisata.

Diketahui, adanya jembatan ini bakal menghemat ongkos transportasi. Warga yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, selama ini aktivitas penyeberangan dilakukan hanya menggunakan feri dan menjadi pendapatan masyarakat sekitar.

Kru feri yang tak mau menyebutkan nama mengatakan, tarif menyeberang mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 600 ribu.

“Motor Rp 50 ribu. Mobil Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu. Mobil perusahaan Rp 600 ribu,” ucapnya. (ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button