DPRD KALTIMPariwara

Wakil Ketua DPRD Kaltim Nilai Bagus, Titik Nol IKN Ramai Dikunjungi Wisatawan

Samsun Minta Jaga Kebersihan dan Ketertiban

Garda.co.id, Samarinda – Titik Nol IKN Nusantara yang berlokasi di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, mendadak dikunjungi wisatawan daerah setelah Presiden Joko Widodo dan pejabat penting di Indonesia bermalam di tempat itu beberapa waktu lalu.

Objek wisata dadakan tersebut memikat perhatian masyarakat Kaltim. Mereka merasa penasaran dengan lokasi Titik Nol IKN Nusantara, yang pernah dikunjungi orang nomor satu di Indonesia itu.

Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara merasa bahwa itu hal yang wajar, sebagai bentuk rasa penasaran masyarakat terhadap IKN Nusantara.

“Bagus dong, saya melihatnya ini rasa penasaran sekaligus harapan terhadap rencana pemindahan IKN,” ungkap Samsun usai mengikuti Rapat Paripurna Ke-15 masa sidang II tahun 2022, Rabu (18/5/2022).

Selain itu, lanjut Samsun, ini merupakan dukungan dan kepedulian masyarakat terhadap rencana pemindahan IKN di Kaltim. Sehingga, tanpa dikomandopun membuat masyarakat dengan sukarela membawa keluarganya berbondong-bondong ingin melihat Titik Nol IKN Nusantara.

“Jadi saya melihat ini sebagai hal positif, masyarakat men-support dan peduli terhadap pembangunan IKN di Kaltim,” jelasnya di Lantai 6 Gedung D Komplek DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda.

Namun perlu diketahui, kata Samsun lebih lanjut, Titik Nol IKN Nusantara tidak sengaja dibangun untuk destinasi wisata. Sehingga fasilitas di daerah tersebut, juga terkesan sangat minim untuk wisatawan daerah.

Wakil Ketua DPRD Kaltim itupun meminta agar masyarakat ataupun wisatawan daerah, bisa sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan dan ketertiban di lokasi IKN Nusantara.

“Jika pengunjung tertib maka saya pikir tidak masalah. Atau mungkin mau dikoordinir supaya ada yang menjaga kebersihan di sana, kalau begitu bisa saja ada pungutan. Monggo dikelola oleh masyarakat sana, saya pikir hal ini bagus juga.” tandas Samsun.(DK/ADV/KominfoKatim)

BACA JUGA :  Proyek Pembangunan Jalan di Pesisir Kaltim Rampung Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 7 =

Back to top button