PEMKAB PPU

Seragam Sekolah Gratis PPU Tetap Berlanjut. 

Garda.co.id, PenajamKepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Andi Singkerru mengaku, akan memberi seragam sekolah secara cuma-cuma alias gratis kepada peserta didik baru pada tahun ini (2024).

“Sekitar 50 persen dari jumlah peserta didik baru jenjang pendidikan dini sampai menengah pertama yang terdata diberi seragam sekolah gratis,” kata Andi Singkerru.

Pada tahun ajaran baru ada sebanyak 30.000 peserta didik baru mulai dari tingkatan Pendidikan Usia Dini (Paud), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Data penerima seragam sekolah gratis didapat dari data desa presisi, kemudian dicocokkan dengan data wali kelas di masing-masing sekolah. Anggaran pengadaan seragam gratis itu dipastikan mencukupi, kata dia, karena data yang diterima akan diverifikasi lagi oleh tim Dinas Dikpora PPU.

“Anggaran yang disediakan sekitar Rp9 miliar, dan untuk baju batik tidak diberikan karena berbeda-beda setiap sekolah,” ujar Andi Singkerru.

Program pemberian seragam sekolah gratis itu kembali diadakan karena pemerintah kabupaten menilai masyarakat kurang mampu sangat membutuhkan bantuan di sektor pendidikan, dan pada tahun ini bakal dibagikan pada Juli 2024. (Mr/adv/DiskominfoPPU)

BACA JUGA :  Dukung Pembangunan Lapangan Pickleball, Thohiron : Pickleball Menjadi Salah Satu Jenis Olahraga Yang Digandrungi Masyarakat PPU Saat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 46 = 49

Back to top button