DPRD KALTIMPariwara

Mimi Menyoroti Panjangnya Antrean BBM di Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Dikenal sebagai daerah yang kaya akan sumber energi. Namun itu tidak menjamin kebutuhan bahan bakar minyak di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tersuplai dengan baik.

Kondisi ini pun turut disoroti Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Mimi Meriami BR Pane. Mimi merasa miris melihat panjangnya antrean di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kaltim.

Ia menjelaskan, bahan bakar merupakan bahan pokok yang menjadi kebutuhan utama masyarakat pedesaan dan perkotaan.

“Bahan bakar dianggap sebagai kebutuhan rumah tangga mauouj sebagai wirausaha, dan bahan bakar sangat ownting dalam sektor industri dan transportasi,” ucap Mimi kepada awak media.

Lanjut Mimi, selain sering terjadi antrean panjang, masyarakat juga sering mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar untuk kendaraan transportasi.

“Seperti di berbagai wilayah Kaltim, masih ada antrean panjang di beberapa SPBU,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Mimi meminta pemerintah dapat memperhatikan secara serius persoalan ini. Menurutnya BBM merupakan kebutuhan dasar masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan, di daerah pemilihannya Kota Balikpapan yang dikenal sebagai kota minyak antrean panjang kendaraan masih sering terlihat di sejumlah SPBU.

“Masih sering terjadi antrean panjang di Balikpapan yang terkenal sebagai kota mintak,” tutup Mimi. (Rifai/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Tak Ingin Biarkan Berlarut, Wali Kota Turun Ajak Warga Berunding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + = 22

Back to top button