Politika

Menuju Pilkada 2024, PAN Kaltim Buka Penjaringan Kepala Daerah

Garda.co.id, Samarinda – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di berbagai daerah khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2024-2029.

Menyambut momentum Pilkada yang semakin dekat, DPW PAN Kaltim pun tak ingin terlambat membuka penjaringan putra – putri terbaik Kaltim untuk mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang. Hal ini tegas disampaikan langsung oleh Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wiibowo saat menggelar konferensi pers di Sekretariat Rumah PAN Kaltim, Selasa (30/4/2024)

Dengan penuh optimisme dan semangat, Sigit berharap kader terbaik PAN bisa berpartisipasi membawa perubahan dan kemajuan yang nyata melalui kontestasi Pilkada Kaltim.

“Tentunya kami juga pun berharap dari teman – teman internal PAN untuk bisa mencalonkan pula sebagai calon kepada daerah di Pilkada serentak 2024, dan pastinya kita akan mengirimkan kader terbaik dari PAN,” ucapnya, dengan lantang.

Lebih lanjut, Sigit memaparkan bahwa pembukaan pendaftaran tersebut dimulai pada tanggal 1 hingga 15 Mei dan sama sekali tidak dipungut biaya kontribusi sepeser pun dalam pendaftarannya. Pasca pendaftaran akan dilanjut dengan tahapan verifikasi berkas para calon di tanggal 16 hingga 20 Mei mendatang.

“Kami berharap, dengan adanya pengumuman ini, masyarakat Kaltim yang memiliki potensi dan keinginan untuk membangun Kaltim dapat mendaftarkan dirinya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Pilkada PAN Kaltim, Baharudin Demmu menyampaikan, saat ini pihaknya tengah membuka pendaftaran dan mengajak seluruh putra – putri terbaik Kaltim untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur bersama Partai berlambang matahari putih.

“Pastinya kami akan membangun komunikasi kepada seluruh putra – putri terbaik Kaltim untuk bisa mendaftarkan dirinya pada Pilkada serentak 2024 bersama dengan PAN,” ujar Demmu, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Makmur Marbun Ajak Masyarakat Menggunakan Hak Pilih.

Tak hanya itu, Demmu juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memprioritaskan Kader PAN jika berkeinginan maju dalam Pilkada Serentak. Ia juga mengungkapkan, dalam pencalonan dari PAN tidak ada syarat khusus yang harus dilengkapi selagi sosok yang mencalonkan diri memiliki komitmen yang sama dalam membangun Kaltim.

“Kita berharap siapapun yang diusung nantinya dapat menang, dan soal persyaratan khusus tidak ada, jadi yang kita harap dia punya komitmen untuk bersama – sama merumuskan soal pembangunan bagi kaltim kedepan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 17 = 18

Back to top button