Politika

BEM FH Unikarta dan KPU Sosialisasi Pilbup Kukar di Jonggon Jaya

Tenggarong, Garda.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Kutai Kartanegara bersama KPU menyosialisasikan Pilbup Kukar. Kegiatan ini mengangkat tema Rakyat Peduli Pelopor Demokras” di Gedung BPU Jonggon Jaya, Selasa (17/11/2020).

Dengan menaati protokol kesehatan, sosialisasi ini diarahkan dua narasumber dari Bawaslu dan KPU. Serta dihadiri sekretaris Jonggon Jaya, dan 25 warga desa.

Narasumber dari Bawaslu Hardianda mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu menekan angka golput dan meningkatkan kesadaran menggunakan hak pilih.

Dia juga membahas larangan money politic. Masyarakat diberikan pemahaman teknis di TPS sesuai protokol kesehatan. Informasi keberadaan kolom kosong turut dibahasnya.

Anggota BEM Fakultas Hukum Siti Aisyah mengatakan, kegiatan ini diadakan agar masyarakat teredukasi sebelum menghadapi pilkada 2020.

Kepala Dusun Desa Jonggon Jaya Sri Sugianti mendukung penuh sosialisasi ini. Dia berharap kegiatan semacam ini diadakan berkelanjutan.

“Kami memang butuh informasi seperti ini,” ujarnya. (yn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button