DPRD KALTIMPariwara

Salehuddin Apresiasi Peluncuran Program SSK

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Salehuddin, mengapresiasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang meluncurkan program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Rabu (10/8/2022).

Program SSK ini akan dimasukan ke dalam mata pelajaran yang berlaitan dengan kependudukan, seperti mata pelajaran geografi, ekonomi dan sosiologi.

“Kebetulan di SMA Negeri 3 Unggul Tenggarong menjadi lokus sekolah yang akan menjadi pilot project sekolah siaga kependudukan,” ujar Saleheddin.

Salehuddin menilai, dengan hadirnya program ini dapat menambah wawasan peserta didik tentang masalah kependudukan, terutama dalam permasalahan stunting.

“Itu menjadi catatan kita juga, karena Kukar salah satu kabupaten yang angka stuntingnya cukup tinggi,” sebutnya.

Selain itu, program ini juga dianggap dapat memupuk kesadaran diri anak didik terkait kondisi kependudukan di Kukar. Sehingga, mereka bisa memahami dan dapat mengatasi masalah kependudukan kedepannya.

“Apalagi ini menjadi kesempatan suapaya memperkenalkan anak-anak mulai dari dini, terkait dengan mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) menjadi mata pelajaran di sekolah tersebut,” kata Selehuddin.

Dia pun berharap, program SSK ini dapat berjalan dengan baik di SMA Negeri 3 Unggul Tenggarong dan para peserta didik juga bisa siap menyerap pengetahuan tentang kependudukan yang akan masuk di dalam mata pelajaran sekolah.

“Nanti kedepan diharapkan siswanya akan melakukan proses koordinasi dengan instrumen kependudukan, termasuk koordinasi dengan tenaga kesehatan nantinya,” kata dia.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Usia ke 21 tahun, Hamdan Harap Jadi Momentum Evaluasi Untuk Raih Kemajuan PPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

97 − 88 =

Back to top button