Disdikbud Kaltim

Raih Penghargaan dari Disdikbud Kaltim, Juara Vidio Tiktok SMA 1 Sendawar Padukan Kearifan Lokal

Garda.co.id, Samarinda– Sosial media kerap kali dijadikan wadah yang salah ketika pengguna tak pandai memilah konten untuk di konsumsi secara pribadi. Menjawab hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Tetapkan pemenang lomba kategori vidio Tik Tok.

Peraih penghargaan dari Disdikbud Kaltim tersbut berasal dari SMAN 1 Sendawar Kutai Barat (Kubar). Okta Rahma Dewi peserta lomba mengatakan bahwa dirinya mengangkat tema terkait edukasi dalam menekan angka stunting di Bumi Etam.

Meski sempat mengalami kendala, Okta merasa itu bukan hambatan lantaran niat awalnya untuk memberikan edukasi kepada kaula muda.

“Kesulitan dalam ngedit video itu sejujurnya ga ada, tapi untuk pembuatan video itu sedikit terkendala, karena Kamis itu saya sudah take tapi ada revisi yang mengharuskan saya take ulang di jumat dan itu tu deadline penguploadan video,” ungkapnya pada Selasa (21/11/23).

Ditanya prihal konsep, Okta menuturkan kalau buah pikir tersbut dari pembimbingnya. Dikarenakan konsep yang cukup sulit membuat Okta harus melibatkan gurunya.

“Buat tiktok itu sekitar 2 hari tapi saya bilang tadi, karena ada sesuatu saya harus take ulang di jumat,” jelasnya.

Okta menjelaskan juga konsep sub tema yang ambil itu kearifan lokal. Di mana, pihaknya memberilan pemahaman tentang stunting yang dipadukan dengan kearifan Kubar.

“Terutama baju adat ulap doyo dan tas anjat yg saya kenakan, dan makanan khas kubar yaitu jelore,” tuturnya.

Untuk lomba ini, dirinya berharap kedepannya

generasi muda bisa mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang bagaimana caranya mencegah stunting.

“Kalau dibolehkan, saya mau ikut lomba yang akan datang. Sebelumnya, lomba seperti stunting belum pernah sama sekali. Ini pertama kali,” pungkasnya. (Mal/Adv)

BACA JUGA :  Keterbatasan Fasilitas Pendidikan, Disdikbud Kaltim Berencana Bangun RKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 11 = 14

Back to top button