PariwaraPEMKAB KUKAR

PPMB Gelar Seminar Pemuda Bertajuk Entrepreneurship Skill, Dibuka Camat Muara Badak

Garda.co.id, Muara Badak – Persatuan Pemuda Muara Badak (PPMB) gelar Seminar Pemuda dengan tema “Level your up Entrepreneurship Skill”, di Hotel Sekarini, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu, 9 Oktober 2022.

Ketua Panitia Wahyudi menyampaikan, seminar tersebut dihadiri lebih dari 50 peserta yang sangat antusias.

“Dalam kegiatan Seminar Pemuda ini persatuan pemuda muara badak (PPMB) menghadirkan narasumber wakil ketua komisi X DPR RI Dr. Ir Hetifah Sjaifudian, MPP , Dr. Taufiqurrahman M.K.M, Nurul Ulfa S,Ds. dan Perwakilan dari Kemenpora RI,” ucap Wahyudi.

Sementara itu, Camat Muara Badak Arpan juga hadir dan membuka acara tersebut. Dia mengatakan, pemuda harus menjadi role model terkhusus yang memiliki keahlian dalam enterpreneur untuk menunjang pembangunan yang ada daerah.

Adapun penyampaian dari para narasumber berharap bahwa dengan adanya kegiatan seminar pemuda ini mampu menyadarkan kita sebagai pemuda untuk terjun dalam dunia usaha dan tentunya memerlukan konsistensi dalam membangun keahlian dan pemahaman menjadi entrepreneur, tentang marketing dan pengelolaan produk.

“Dari acara ini, saya berharap akan lahir jiwa-jiwa kreatif dan inovatif yang bisa menumbuhkembangkan usaha sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Jika hal itu terjadi, saya kira pemuda akan bisa berkontribusi pada beban pemerintah untuk mengatasi pegangguran dan kemiskinan,” kata Ketua PPMB Helmi. (Mk/Adv)

BACA JUGA :  Perlu Deliniasi untuk Jalan Lintas Provinsi Kaltim - Kaltara Akibat Masih Wilayah Konsesi Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 21 = 23

Back to top button