DPRD SamarindaPariwara

Pernah Meraih Aga Khan Award, Novi Sebut Dukung Citra Niaga Segera Dibenahi Total

Garda.co.id, Samarinda – Citra Niaga, yang dulunya merupakan pusat perbelanjaan favorit di era 90an. Kini kalah saing seiring dengan pertumbuhan sejumlah pusat perbelanjaan modern yang tumbuh di Kota Samarinda.

Untuk mengembalikan minat pengunjung terhadap Citra Niaga, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah merencanakan pembaharuan kawasan tersebut secara total. Untuk itu, Pemkot memastikan tahun ini master plan dan Detail Engineering Design (DED) akan rampung, setelah itu tahun depan dilanjutkan dengan pekerjaan fisik.

Mendengar kabar tersebut, Anggota Komisi II Novi Marinda Putri mendukung serta antusias terhadap apa yang direncanakan pemerintah tersebut. Bahkan realiasasinya telah lama dinanti oleh banyak pihak, lantaran rencana tersebut sudah beberapa kali ia dengar dari Pemkot Samarinda.

Selanjutnya ia pun berharap agar Pemkot Samarinda segera merealisasikan rencana pembenahahan Citra Niaga secara total. Menurutnya memang harus segera direnovasi mengikuti dengan perkembangan zaman saat ini. Sebab, bangunan asritektur Citra Niaga pernah meraih Aga Khan Award, maka akan sangat mubazir jika dibiarkan begitu saja.

“Semoga cepat realisasinya, dan yang terpenting harus merangkul UMKM disana. Selama ini mereka berjualan disana, harus ikut dilibatkan,” ujarnya.

Politisi Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun mengakui saat ini kondisi Kawasan Citra Niaga memang sangat kumuh. Sehingga tidak mengherankan, jika banyak masyarakat yang berpaling dan memilih untuk belanja di pusat perbelanjaan yang modern. Sedangkan saat ini Citra Niaga hanya menjadi pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Tepian, khususnya pada event-event kedaerahan tertentu.

“Memang sempat ramai dengan adanya kafe-kafe, walaupun begitu untuk penataannya memang harus benar-benar ditata ulang,” demikian Novi.(Mr/Adv)

BACA JUGA :  Joha Menghimbau Masyarakat untuk Siaga Menjelang Hari Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 5 =

Back to top button