NiagaPariwara

Pendapatan Capai Rp 3 M, Assist Kapal Bakal Tambah PAD Kota Samarinda

Garda.co.id, Samarinda – Berbagai upaya dilakukan Pemkot Samarinda untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda. Salah satunya yang baru saja digelar Pemkot Samarinda, Kamis (30/6/2022), dalam Grand Launching Assist Kapal sebanyak 2 unit di kantor Dermaga Mahakam Ilir.

Nantinya kapal tersebut dikelola Perumda Varia Niaga Samarinda yang siap beroperasi menambah pendapatan asli daerah (PAD) kota Samarinda. Dalam grand launching ini selain Wali Kota Samarinda Andi Harun, juga turut dihadiri Direktur Utama Perumda Varia Niaga Syamsuddin, Asisten II Dr Sugeng Chairuddin, Asisten I Dr Ali Fitri Noor, Kepala Dinas Perhubungan Hotmarulitua Manalu, kepala BPKAD Samarinda Ibrohim, Dewan Pengawas Perumda Varia Niaga Samarinda Syahruddin dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari.

Sebelumnya di penghujung Mei lalu Andi Harun baru saja teken Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerjasama Pelayanan Jasa Pemandu di bawah Jembatan Achmad Amins Mahkota 2.

“Kami sangat mengapresiasi atas kerjasama PT Pelindo dengan Pemkot dalam hal ini akan ditindaklanjuti oleh Perumda Varia Niaga khususnya dalam sektor pemanduan kapal ponton yang melintas di bawah jembatan Achmad Amins,” ungkap Andi Harun.

Keseriusan Andi Harun dalam membuka bisnis di perairan Sungai Mahakam ini pun juga ditunjukkan dengan menyurati Gubernur Kaltim Isran Noor, agar pihaknya mendapat izin terhadap assist kapal untuk melintas di bawah Jembatan Kembar dan Jembatan Mahulu.

Dalam kerjasama perdana Assist Kapal ini, Andi Harun memprediksi bisa mencapai pendapatan per bulan sebesar Rp 3 Miliar. Ia mengakui salah satu potensi yang digarap saat ini memang jalur sungai. Sedangkan Kota Samarinda terkenal dengan pesona Sungai Mahakam. “Makanya mulai hari ini kami mulai garap. Semoga bisa terus konsisten,” tutur Andi Harun. (Mr)

BACA JUGA :  Ivan Wacanakan Relokasi Gedung Perpustakaan Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button