Pariwara

Pemprov Kaltim Berkomitmen Dukung Tumbuhnya 1000 Startup Digital

Garda.co.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sangat berkomitmen mendukung tumbuhnya startup melalui pengembangan teknologi informasi di daerah, tidak terkecuali dalam mendukung terciptanya 1000 startup digital.

“Langkah dan upaya kami, terlebih dulu membuka akses. Dimana, Kaltim dengan kondisi geografis dan luasan wilayahnya masih perlu membuka jaringan internet,” demikian diungkapkan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat mengikuti Roadshow Kalimantan Barat – Kalimantan Utara – Kalimantan Timur, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, via link youtube Senin, (8/8/2022).

Melalui ruang kerjanya, Wagub Hadi Mulyadi mengatakan, perkembangan jaringan dengan terbukanya akses internet bagi warga di sepuluh kabupaten dan kota sudah mulai dirasakan.

“Dulu warga kami di beberapa kabupaten kesulitan membuka internet, saat ini sebagian besar kawasan sudah memiliki akses,” kata Hadi.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah dimulai sejak 2016 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Mantan anggota legislatif senayan itu pun meyakini kegiatan seperti yang telah terselenggara ini sangat positif. Khususnya pemanfaatan teknologi informasi agar para pelaku dan kreator lokal dapat berkolaborasi menciptakan solusi bagi kebutuhan masyarakat baik level lokal maupun nasional.

“Pada dasarnya, pemerintah sangat mendukung kreativitas anak-anak muda kita, terutama mereka pelaku startup diharapkan akan melahirkan entrepreneur baru yang akan menjadi awal untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia,” ujar Hadi.

Orang nomor dua Benua Etam itu juga mengaku pengembangan industri digital di Indonesia akan bergantung komitmen pemerintah. “Sehingga saya pastikan, pemerintah akan bekerja keras untuk menyiapkan kebijakan yang mendorong perkembangan industri digital,” tandasnya.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  Meningkat, Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button