Pariwara

Musorprov Kaltim di Buka. Plt Sekda Harap Kaltim dapat Tingkatkan Prestasi Olahraga.

Garda.co.id, Samarinda – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Riza Indra Riadi memukul gong sebagai tanda dimulainya Musyawarah Provinsi (Musorprov) Kaltim, Selasa (15/2/2022). Pemukulan gong mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur itu dihadiri puluhan peserta dari berbagai instansi di Kaltim.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur saya menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya musorprov ini guna menghasilkan pemikiran-pemikiran terhadap kemajuan prestasi olahraga Kalimantan Timur,” kata Riza membacakan sambutan tertulis Gubernur Isran Noor.

Saat ini lanjut Riza, telah ada Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan dokumen rencana induk yang berisi arahan kebijakan dan pembinaan serta pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efesien, unggul dan terukur, sistematis, akuntabel dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi dan industri olahraga.

Pembinaan dan pengelolaan olahraga nasional secara terintegrasi dan kolaboratif sungguh sangat penting, sehingga perlu didukung dengan kebijakan yang bersinergi dalam desain besar olahraga nasional dan selaras dengan perencanaan pembangunan nasional.

Kaltim sangat berkepentingan dengan DBON ini, karena olahraga adalah salah satu indikasi keberhasilan pembangunan nasional. Sehingga pembinaan dan pengembangan olahrga harus ditempatkan sebagai spirit of nation, alat pemersatu bangsa dan sebagai gaya hidup sehat dan bugar manusia Indonesia, serta menemukan bibit muda yang andal dan berprestasi.

Pemprov Kaltim terus melakukan berbagai upaya dalam pencarian bibit-bibit unggul untuk pembinaan atlet-atlet melalui Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI). Karena sesuai dengan pengalaman, para atlet SKOI telah banyak menyumbangkan prestasi dan medali bagi Kalimantan Timur. Baik dalam ajang nasional maupun internasional.

“Saya berharap kita semua dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi terhadap pembangunan olahraga di Kaltim. Semoga melalui musorprov ini dapat memberikan sumbangsih program olahraga di Kaltim hingga dapat melahirkan generasi muda atlet yang berprestasi tinggi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Jahidin Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pada Pemilu 2024 Mendatang

“Mudah-mudahan bisa diperoleh hasil musyawarah yang adil dan positif bagi kemajuan olahraga di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Riza Indra Riadi.

“Apalagi menjelang PON di Sumatera Utara dan Aceh, peringkat kita bisa lebih naik lagi,” tegas Riza.(adv/kmf/NNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 − 25 =

Back to top button