Ragam

Motivasi Atlet Lokal, Aubry Hadirkan Pebulutangkis Nasional

Garda.co.id, Samarinda – Peran klub harus diakui menjadi ujung tombak dalam pembinaan atlet. Berawal dari lingkup terkecil, program untuk mencetak atlet yang nantinya diharapkan bisa membawa nama daerah bahkan negara ini semua berawal dari bagaimana pembinaan di sebuah klub.

Komitmen pembinaan ini yang menjadi landasan dasar klub badminton Aubry Samarinda untuk turut menyemarakkan semangat olahraga di Kota Tepian. Salah satunya melalui kejuaraan bulu tangkis Aubry Cup II dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara yang Ke – 76.

Untuk memberi motivasi tambahan kepada peserta turnamen, Aubry menghadirkan sejumlah pebulutangkis nasional di kejuaraan yang dihelat Lapangan Bulu Tangkis Aubry, Jalan Ir H Juanda Samarinda itu.

Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Oleh Kapolresta Samarinda Kombes. Pol. Ary Fadli dan Owner Aubry H Anderiy Syachrum. (Foto : Ist)

“Kehadiran sejumlah atlet nasional ini diharapkan bisa membagi pengalamannya serta meningkatkan motivasi peserta untuk menunjukkan kemampuannya,” jelas pemilik klub, H Anderiy Syachrum.

Kejuaraan yang juga dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 itu, menghadirkan nama-nama beken pebulutangkis nasional. Di antaranya, Virni Putri yang turun membela Merah Putih di ajang Thailand Masters Januari silam. Kemudian ada atlet putra Rian Swastedian, peraih perunggu pada Asian Junior Championship 2013. Selain itu, kejuaraan ini juga diikuti pemain dari luar Kaltim, Juan dan Reza, yang dijuluki Raja Tarkam.

“Tentu saja harapannya, dunia bulu tangkis di Samarinda khususnya, bisa lebih berprestasi lagi,” ucap Anderiy yang berencana mengikutkan atletnya di Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta. (Mr)

BACA JUGA :  Cabor Angkat Besi Samarinda Gelar Kejuaraan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button