DPRD KALTIMPariwara

Komisi IV DPRD Kaltim Tekankan Perketat Pengawasan BLT BBM

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub mengharapkan sistem penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dapat dilaksanakan dengan pengawasan ketat.

Sebagai informasi BLT BBM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan ditengah kenaikan harga BBM bersubsidi.

Ia menganggap dalam pelaksanaan kegiatan seyogianya perlu dilakukan evaluasi kebijakan dan advokasi kebijakan, sehingga implementasi dari kebijakan juga dapat diukur sesuai dengan yang diharapkan atau tidak.

“Termasuk seperti ketepatan sasaran sampai pada kebijakan itu apakah dapat sesuai tujuan atau tidak, jadi dua komponen yang ada itu dinilai penting,” kata Rusman, Senin (12/9/2022).

Tentu dari tujuan kebijakan yang ada setidaknya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga efektifitasnya juga perlu diperhatikan oleh sejumlah masyarakat yang menerima maka dari itu ia meminta agar masyarakat juga turut membantu dalam monitoring kebijakan tersebut.

Rusman membeberkan upaya pihaknya dalam turut serta melakukan pengawasan yaitu dengan menghimpun sejumlah informasi dikalangan masyarakat tepatnya pada masyarakat penerima BLT, sebab tolok ukur keberhasilan sebuah kebijakan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang dituju.

“Jadi dialog dengan masyarakat itu merupakan salah satu upaya, disitu kita bisa bertanya sudah terima atau belum, efektif atau tidak, karena bisa saja tidak tepat sasaran apalagi tidak berbasis data penduduk,” tuturnya.

Ia mengharapkan pengawasan dalam penyaluran BLT BBM tersebut dapat diawasi dengan sistem yang ketat agar tujuan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dapat tepat sasaran.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Jahidin Ingatkan ASN untuk Tidak Ikut Kampanye Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 4

Back to top button