DPRD SamarindaPariwara

Khairin Sebut Masyrakat Mendapati Kasus Pembegalan Untuk Segera Lapor Pihak Berwajib

Garda.co.id, Samarinda – Kejadian pembegalan menjadi ancaman bagi setiap masyarakat yang ada. Sebab hal tersebut dapat membahayakan diri ketika mendapati kejadian itu di malam hari.

Merespon terkait persoalan tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Khairin menyampaikan pemberitaan – pemberitaan pembegalan tersebut juga ternyata banyak yang hoax atau tidak terjadi.

Lanjut Khairin, dirinya ternyata pernah mendapati berita pembegalan yang ternyata itu adalah berita hoax, sebab dirinya langsung berkomunikasi dengan pihak yang berwajib.

“Saya tidak dapat berita akuratnya dan saya sempat dapat berita tentang pembegalan di pelita, itu saya langsung berkomunikasi dengan wakasat reskrim polres, dan langsung di perintahkan tim buzzer nya untuk mencari tau, ternyata itu hoax,” ungkap Khairin

Lebih lanjut, Khairin ungkap pembegalan yang terjadi di Samarinda, dirinya belum mendapatkan informasi lebih sehingga tidak ingin mengomentari.

Kendati demikian, dirinya menyarankan jika memang itu benar adanya, sebetulnya Samarinda punya tim dari Keamaan yang namanya babinsa dan babinkamtibmas.

“Dua babin ini yang kemudian menurut saya itu representasi dari kekuatan dari TNI maupun Polri yang ada di tengah tengah kita,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, andai proses komunikasi nya berfungsi dengan baik, dirinya merasa masyarakat semua bisa sama sama menjaga keamanan.

Lebih dari pada itu, Khairin sebut tidak hanya orang tertentu yang dapat mengakses nomor dari parah pihak berwajib.

“Sebenarnya kita semua masyarakat kota samarinda itu punya hak untuk mengakses yang bisa menghubungi khususnya di wilayah kelurahan kita,” tegasnya.

Akhir, Khairin kembali memberi penegasan perihal pertanyaannya terkait pembegalan tersebut, dirinya belum berani komen macam – macam, sebab pernah mendapati info hoax dalam pembegalan. (Dery/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  Bamperda DPRD Samarinda Laksanakan Kuliah Praktik Legislatif Bersama Mahasiswa UWGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 48 = 51

Back to top button