DPRD KALTIMPariwara

Ketua DPRD Kaltim Hadiri Rapat Kerja DAD-KT

Garda.co.id, Samarinda – Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri Rapat Kerja Daerah Dewan Adat Dayak  Kalimantan Timur (Rakerda DAD-KT) tahun 2022, dengan tema Dewan Adat Dayak Kaltim sebagai garda terdepan mewujudkan kemajuan masyarakat  Dayak Kalimantan Timur yang digelar di Hotel Harris Samarinda, Sabtu (13/8/2022).

Adil ka’ tallno, bacuramin ka’ saruga, basengat ka’ jubata. (adil terhadap sesama, hidup baik pada jalan kebenaran, taat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa) itulah pekik semangat  pertama Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor sebelum menyampaikan sambutan.

Gubernur Isran Noor mengatakan, atas nama Pemprov dan masyarakat Kaltim menyampaikan selamat atas diselenggarakannya Rakerda DAD-KT tahun 2022, dengan harapan semoga Rakerda DAD Kaltim ini berlangsung dengan lancar dan dapat diikuti dengan baik hingga berakhirnya nanti dengan menghasilkan keputusan penting terkait program kerja DAD Kaltim ke depan yang lebih baik.

“Saya harapkan  DAD-KT  tetap eksis dan mampu berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat adat Dayak khususnya, dan untuk kemajuan pembangunan masyarakat Kaltim pada umumnya,” kata Isran Noor.

Gubernur Isran Noor mengharapkan tema rakerda ini dapat segera terwujud, namun diakui untuk mewujudkannya tidak bisa dalam waktu singkat, tetapi memerlukan waktu.

“Tetapi harus dimulai, dan melaksanakan program yang disepakati harus konsisten, harus kompak, karena kalau kita kompak pasti dihargai oleh orang lain dan kekompakan itu artinya sebuah penghargaan secara internal atau saling menghormati,” ujarnya.

Kalimantan Timur, lanjut Isran selalu hebat, karena di seluruh Kalimantan, Kaltim selalu damai, paling harmonis dan ini adalah sebuah anugerah yang harus dijaga dan dipelihara.

“Kalimantan Timur, terus terang saja adatnya luar biasa sudah terbangun dengan baik, bagus walaupun sama-sama adat  Dayak yang ada di luar Kaltim. Kaltim lebih bagus,” tandas Isran Noor yang mendapat aplaus dari seluruh undangan dan peserta Rakerda DAD-KT.

BACA JUGA :  Dewan Sebut Perlunya Tingkatkan Kualtias Anak Sejak Dini

Isran Noor juga berharap agar DAD-KT beserta ormas dan paguyuban yang ada di Kaltim bisa terus menjaga kedamaian daerah menjaga persatuan dan kesatuan, dimana hingga kini Kaltim tetap aman dan kondusif.

“Karena itu, Kaltim yang beragam suku, agama, adat istiadat dan kebudayaannya ini harus kita jaga dengan meningkatkan toleransi, gotong royong dan persatuan dan kesatuan,” pesan Isran Noor.

Selain Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK,  acara juga dihadiri Presiden MADN  Martin Billa, Dewan kehormatan DAD-KT yang juga  Wakil Ketua DPD RI   H Mahyudin,  Forkopimda Kaltim, pengurus dan anggota  DAD-KT serta undangan  lainnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =

Back to top button