DPRD SamarindaPariwara

Keberadaan SMP Minim, Ini Kata Komisi IV DPRD Kota Samarinda

Garda.co.id, Samarinda – Sejumlah kelurahan di Kota Samarinda ternyata tidak memiliki Sekolah Menengah Pertama. Padahal, masalah ini kerap dikeluhkan orangtua siswa saat Penerimaan Peserta Didik Baru. Terlebih, sebagian besar diantaranya harus menyekolahkan anak-anak mereka jauh dari tempat tinggal.

Menanggapi masalah ini, Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, mengatakan telah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda untuk mengusahakan dana dari sumber lain.

Saat ini kondisinya Pemerintah Kota hanya mampu memenuhi mandatori 20 persen dengan termasuk gaji guru karena kondisi fiskal.

“Otomatis habis untuk itu tadi, padahal kan seandainya dana itu tidak digunakan untuk itu kita sudah bangun sekolah tiap tahun,” katnya.

Deni Deni Hakim Anwar menyatakan salah satu sumber dana yang direkomendasikan Komisi IV DPRD Kota Samarinda adalah Kementerian Pendidikan.

“Tapi kemarin kami minta Dinas Pendidikan an Kebudayaan Kota Samarinda  itu berkoordinasi kepada Kementerian Pendidikan, artinya memang berusaha mengusahakan bantuan-bantuan,” tutupnya.(Mr/Adv)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Minta Pemprov Alokasikan Anggaran untuk BPJS Kesehatan Warga Kurang Mampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button