DPRD KALTIMPariwara

Infrastruktur Solusi Jangka Pendek Mengurai PPDB

Garda.co.id, Samarinda – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahunnya masih menjadi polemik utama di Kota Balikpapan. Hal ini pun menjadi perhatian khusus yang harus diatasi dan dicarikan solusi secara bersama.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menerangkan selama ini polemik PPDB adalah masalah daya tampung SMK/SMA yang tidak cukup untuk menampung lulusan dari SMA.

“Sehingga solusi jangka pendeknya adalah penambahan ruang kelas baru,” kata Sigit disaat bersilaturahmi dengan Komite SMK 6 Balikpapan, Rabu (24/8/2022).

Politisi asal Partai Amanat Nasional ini berharap pertemuan kali ini menjadi wadah sinkronisasi antara peran DPRD dengan rekan-rekan Komite sekolah dan para guru.

“Untuk usulan seperti ruang kelas baru, alat praktek, pembagunan ruang praktek serta aula, InsyAllah kita akan perjuangkan namun semua butuh proses panjang karena sistem adminstrasi pembangunan sekarang terintegrasi dengan di sistem SIPD,” jelas Sigit.

Sementara itu, Kepala SMK 6 Balikpapan Agus Prihanto berharap Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo memperjuangkan terkait dengan aspek penguatan sumber daya manusia (SDM) seperti yang masih kekurangan guru IT dan Guru Teknik Pengelasan dan yang tak kalah utama adalah kebutuhan perlengkapan alat praktek , penambahan ruang kelas baru dan pembangunan ruangan praktek serta aula.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Pansus PDRD Yakin Pajak Alat Berat Akan Berkontribusi Besar Terhadap Peningkatan PAD Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =

Back to top button