DPRD SamarindaPariwara

Gelar Reses di Lempake, Afif Rayhan Harun Sorot Masalah Drainase

Garda.co.id, Samarinda – Anggota DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat (Reses) di kawasan Jalan Kebon Agung, RT 03, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Dalam reses tersebut mayoritas warga mengeluhkan persoalan drainase.

PDisampaikan Afif, bahwa warga mengeluhkan jika tempat tinggal warga, kerap diterjang banjir kala hujan deras hingga mencapai setinggi dada orang dewasa.

Banjir tersebut dikarenakan sistem drainese di lokasi tak lagi optimal untuk meneruskan air ke Sungai Karang Mumus (SKM). Selain itu, ada pula air kiriman dari arah Bandara APT Pranoto Samarinda yang turut menjadi masalah lain.

“Masalah banjir ini jadi tugas utama saya untuk direalisasikan di sini (Kebun Agung),” tegasnya.

Permintaan membangun parit serta jembatan gorong – gorong yang lebih baik menjadi harapan besar warga, agar genangan tidak lagi menyusahkan aktivitas warga. Akan hal tersebut, Afif menilai perlu adanya rehabilitasi drainase secara permanen.

“Ini anggarannya sangat besar, dari pokok pikiran saja tidak akan cukup. Karena perlu konstruksi ulang drainase, saya akan segera komunikasikan dengan bu Deasy (kepala dinas PUPR Samarinda) agar bisa ditangani tahun depan (2023),” terang dia.

Sementara itu, terkait usulan di luar pembangunan infrastruktur drainase, warga dikatakan Afif juga mengusulkan perbaikan masjid dan pengadaan alat Rabana.

“Jadi usulan itu yang akan saya kerjakan dulu,” jelasnya.(Mr/Adv)

BACA JUGA :  Legislator Kaltim Bersuara, Hepatitis Akut Muncul di Samarinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 83 = 92

Back to top button