DPRD KALTIMPariwara

Dewan Kaltim Minta Pemprov Pastikan Nilai APBD Kaltim 2023

Garda.co.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun mengatakan setidaknya dalam nota penjelasan yang telah disampaikan perlu kembali dipastikan oleh Pemprov Kaltim bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, lantara pada saat penyampaian nota penjelasan itu terdapat kesalahan tepatnya pada milai besaran APBD 2023.

“Kalau kemarin waktu pembahasan angkanya kan Rp 15,1 triliun sementara yang dibacakan menjadi Rp 14,9, ini fatal, APBD tidak boleh sampai salah-salah,” kata Samsun, Jumat (30/9/2022).

Melihat adanya perbedaan besaran nilai APBD, pihaknya yang termasuk Badan Anggaran (Banggar) akan meminta penjelasan dari OPD terkait seperti Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Sementara itu ia menjelaskan untuk proses lanjutan setelah penyampaian nota penjelasan juga ada tanggapan dari fraksi serta rapat Banggar dengan TAPD mengenai APBD 2023 sebelum mencapai pengesahannya.

“Jadi dalam pembahasannya juga akan kita lihat apa saja yang akan masuk mengenai rencana program, akan kita telaah dulu,” tandasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Pihak Perusahaan Tak Hadir, DPRD Kaltim Jadwalkan Ulang Pertemuan soal Kelapa Sawit di Kukar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

75 − 72 =

Back to top button