DPRD KALTIMPariwara

Bonus Atlet Segera Dicairkan

Garda.co.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menegaskan bonus atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 lalu akan segera didistribusikan yaitu pada Oktober ini.

Hal itu merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemprov Kaltim terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama daerah di dunia keolahragaan. Ini berdasarkan komunikasi pihaknya dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Reza sebenarnya senantiasa terus mengupayakan agar bonus atlet dapat diterima oleh atlet-atlet berprestasi pada PON 2021 lalu yang dimana saat itu Papua sebagai tuan rumah.

“Kami dari Komisi IV selama ini terus mengupayakan agar bonus itu dapat tersalurkan,” terang Reza, Jumat (30/9/2022).

Dirinya juga menegaskan bahwa penyaluran bonus tak bergeser ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023, namun penyalurannya akan dilakukan pada APBD Perubahan 2022, yang akan disalurkan Oktober mendatang.

“Itu berdasarkan hasil rapat dengan OPD bahwa akan disalurkan pada Oktober nanti,” jelasnya.

Komitmen untuk mengawal penyaluran itu akan terus dilakukan oleh pihaknya sebab menurut politisi asal Partai Gerindra itu bonus atlet merupakan hak para atlet yang bertanding dan berhasil membawa nama baik Kaltim.

“Selain itu bonus juga menjadi harapan besar bagi para atlet yang selama ini juga dinantikan, kami mendorong agar sesegera mungkin dapat disalurkan,” tandasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Terima Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 − = 79

Back to top button