Pariwara

Wali Kota Diminta Jadi Dosen Khusus, Universitas Terbuka Jadi Pilihan Bagi Pekerja yang Ingin Melanjutkan Studi

Garda.co.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun baru saja menerima kunjungan dari rombongan Universitas Terbuka (UT), di Ruang Prioritas Anjungan, Selasa (18/10/2022). Dalam pertemuan tersebut, hadir Rektor Universitas Terbuka (UT) Jakarta, Prof Ojat Darojat.

Kunjungannya kala itu fokus membahas rencana perpindahan kampus UT yang berada di Jalan Untung Suropati. Sebab lokasi tersebut dianggap lebih strategis dan terjangkau. Hal ini pun medapat sambutan hangat dari orang nomor satu di Samarinda itu.

Dalam pertemuan tersebut, Prof Ojat Darojat meminta agar diber kemudahan dalam pembangunan gedung baru mereka di lahan seluas 2 hektar tersebut. Selain itu, ia juga mengharapkan agar petinggi Partai Gerindra Kaltim bisa mengajar sebagai dosen tidak tetap atau dosen khusus untuk ilmu hukum dan politik.

“Karena Pak Wali jenjang pendidikannya sudah tinggi, sehingga kami sangat berharap Pak Wali mau mengajar juga di kampus kami. Karena sistemnya online dan memang sebagian besar mahasiswanya berasal dari kalangan pekerja,” tuturnya.

Terpisah Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengaku sangat menyambut baik tawaran dari Prof Ojat, khususnya yang berniat memindahkan kampus UT dari Jalan H.A.M Rifaddin ke Jalan Untung Suropati. Namun ia meminta agar 30 persen lahan di kampus tersebut nantinya perlu dibangunkan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Selanjutnya ia juga meminta agar Kampus UT juga bisa memenuhi dokumen perizinan seperti Amdal, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), dan izin lainnya yang diperlukan. Lalu mengenai permintaan menjadi dosen khususnya di fakultas hukum, tentunya menjadi pertimbangan olehnya.

“Itu bisa menjadi pertimbangan saya, karena sistemnya sudah sangat bagus, melalui online. Jadi tidak akan mengganggu agenda pemerintahan,” demikian Andi Harun.(Im/Adv)

BACA JUGA :  DPRD Bontang Dukung Rencana Pemkot Dalam Penyertaan Modal ke Bankaltimtara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 73 = 80

Back to top button