DPRD SamarindaPariwara

‘Telurs’ Potensi Besar Tingkatkan PAD

Garda.co.id, Samarinda – Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) Kota Samarinda yang baru aja memiliki jajaran direksi baru, kini telah meluncurkan produk baru dalam usahanya yakni telur sehat alias Telurs, dengan mengusung slogan dari Samarinda untuk Indonesia.

Hal ini pun langsung mendapat respon positif dari para politisi di DPRD Samarinda.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Novi Miranda mengungkapkan program bisnis yang dicanangkan oleh Pimpinan PDPAU yang baru saja dilantik itu dapat berkembang dengan sehat, dan mampu meningkatkan pendapatan untuk daerah.

“Komisi II tentu mendorong kebijakan tersebut, karena itu adalah inovasi baru yang dirancang dan kita doain saja supaya lancar,” tukasnya, Selasa (2/11/2021).

Produk baru tersebut, lanjut dia, baru saja dipromosikan maka akan menunggu hingga satu tahun ke depan mengenai berkembang atau tidaknya

“Kita tunggu saja gimana perkembangannya, kalau berkembang ya bagus,” tuturnya.

Diketahui, PDPAU tidak berkembang semasa kepemimpinan sebelumnya, bahkan kerap disuntik modal tetapi tidak memberikan sumbangsih terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) melainkan sering rugi.

“Sudah sering diberi modal, tapi tidak juga berikan PAD, jangan sekedar launching program tapi realisasinya nihil,” ungkapnya.

Anggota DPRD asal Fraksi PAN tersebut mengingibkan agar pimpinan yang baru ini mampu memberikan semangat dalam mengemban bisnisnya dengan benar, agar di masa pimpinan PDPAU yang baru bisa meningkatkan PAD Kota Samarinda.

“Akan kami ajak hearing dan selalu kami awasi. Akan kami tanyakan progres dari program yang baru ini,” ucap Politikus PAN tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar PDPAU bisa melakukan promosi yang kuat dalam rangka upaya meningkatkan PAD, sehingga masyarakat lokal maupun luar Samarinda bisa membeli produk dari PDPAU itu sendiri. Bahkan harapnya produk ini bisa berdampak pada UMKM. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button