DPRD SamarindaPariwara

Tangani Inflasi, Rofik: Operasi Pasar Murah ini Bisa Berkelanjutan

Garda.co.id, Samarinda – Pemerintah Kota Samarinda (Pemkot) saat ini sedang berupaya mengantisipasi akan kehadiran inflasi. Lantaran, terjadi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang turut dikuti oleh bahan-bahan baku lainnya.

Dalam upayanya tersebut Pemkot menghadirkan operasi pasar murah dengan harapan bisa membantu warga Kota Tepian dalam menekan inflasi. Seperti yang diketahui, Operasi pasar murah ini di laksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Ketapang).

Upaya Pemkot ini pun mendapat apresiasi dari Anggota Komisi Il DPRD Samarinda, Abdul Rofik. Sebab dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat terutama untuk kebutuhan dapur.

“Dengan begini, masyarakat bisa terbantu dan angka inflasi pun bisa ditekan. Hal ini tentu sangat dinantikan oleh warga,” ujarnya.

Selanjurnya ia sampaikan, kegiatan pasar murah kali ini dilaksanakan di Kantor Camat Samarinda Utara beberapa waktu lalu. Hal ini pun telah disosialisasikan pula kepada masyarakat, khususnya warga di kawasan lempake dan sekitarnya.

“Operasi pasar murah ini tersebar dibeberapa kecamatan. Tentu merupakan hal yang menyenangkan bagi para warga, apalagi saat ini kota tengah menghadapi krisis pangan global,” terangnya.

Potilisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun berharap kegiatan membantu warga seperti ini bisa terus dilakukan oleh Pemkot Samarinda, tentunya melalui kerjasama antara OPD terkait. Sebab, bahkan saat ini Presiden kita, Joko Widodo pun sudah memberikan instruksi kepada kepala daerah untuk membantu masyarakat dari beban akibat inflasi.

“Jika hal ini bisa terus berlanjut, tentu saja masyarakat bisa sangat terbantu. Dan kebijakan dari pemerintah ini pun bisa sangat dirasakan oleh banyak warga,” demikian Rofik.(Mr/Adv)

BACA JUGA :  Gelar Bimtek, DPRD Siap Lanjutkan Proses Pembahasan Raperda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 73 = 74

Back to top button