Ragam

Sektor Wisata Menurun, Bidang Pariwisata dan Kebudayaan PB HMI Akan Gelar Expo Wisata

Bogor, Garda.co.id – Dampak Pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata terlihat pada penurunan yang sangat drastis, baik kunjungan wisatawan luar negeri maupun dalam negeri.

Beberapa bidang usaha yang selama ini bergantung pada sektor pariwisata seperti penyedia jasa transportasi, UMKM yang ada di kawasan wisata mengalami penurunan pendapatan bahkan sebagian dari pelaku usaha tersebut terpaksa gulung tikar.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bidang Pariwisata dan Kebudayaan PB HMI, Sanipar mengatakan menurunnya kunjungan wisatawan akan mengalami dampak yang besar pada sektor pertumbuhan ekonomi, maka dari itu PB HMI Melalui bidang Pariwisata dan Kebudayaan dalam waktu dekat akan melaksanakan Gema Nusantara (GENUS).

“Program GENUS terdapat Expo Wisata dan Budaya sebagai upaya mengembalikan stabilitas wisata dimasa pendemi”, ungkapnya dalam acara Rakernas PB HMI di bogor.

Pariwisata Indonesia memiliki dampak yang sangat besar pada kehidupan masyarakat, khususnya dalam pemulihan ekonomi.

Sehingga kami berharap seluruh kegiatan yang membangkitkan semangat berwisata masyarakat di tengah pandemi Covid – 19 harus mendapatkan perhatian dari pemerintah, sebagai upaya untuk percepatan pemulihan ekonomi. Kami juga berharap seluruh tingkatan struktur yang ada di HMI. Badko, Cabang dan komisariat mengambil peran penting di daerahnya masing-masing untuk mengembalikan stabilitas wisata, tentunya dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, tutupnya. (God)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button