Pariwara

Resmikan Pasar Ramadan, Andi Harun: Solusi Mendongkrak Ekonomi Kerakyatan

Garda.co.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun meresmikan aktivitas jual beli di Pasar Ramadhan 1443 Hijriah, yang terletak pada halaman GOR Segiri, Jalan Kusuma Bangsa, Selasa (5/4/2022).

Bagi setiap pengunjung yang ingin datang kepasar tersebut diwajibkan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Bahkan sebelum memasuki area pasar ramadhan, masyarakat harus melakukan scan barcode yang terpajang di pintu masuk.

Melihat aktivitas jual beli yang terpantau ramai, Wali Kota Samarinda menilai hal tersebut dapat menggerakkan ekonomi UMKM di Kota Samarinda.

“Tidak hanya pada tahun ini, sejak Ramadan, pasar Ramadan ini selalu menjadi solusi mendongkrak ekonomi kerakyatan,” ujarnya, saat dikonfirmasi usai meresmikan pasar Ramadan.

Andi Harun mengaku optimis karena ekonomi di Samarinda menunjukkan trend yang positif, meski dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih menjadi rintangan yang harus dihadapi bersama.

“Pertama kita melakukan secara paralel antara penanggulangan di bidang kesehatan untuk covid-19 da  pemulihan ekonomi pasca covid-19, salah satu penggerak ekonomi di masa sekarang ialah membuka pasar Ramadan,” ungkapnya.

Andi Harun berharap, eksistensi wisata belanja Ramadan ini bisa mengulang capaian di tahun kemarin. Pasalnya tahun lalu dalam sepekan capai Rp 16 milyar.

“Estinmasi tahun ini paling kurang transaksi mencapai Rp 1 milyar hingga Rp 1,5 milyar,” tuturnya. (mr)

BACA JUGA :  Rumah Restorative Justice Kota Samarinda Resmi Berdiri, Layanan Tidak Dipungut Biaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − = 56

Back to top button