Pariwara

Renovasi 8 Sekolah, Walikota Samarinda: Kami Lakukan Secara Bertahap

GARDA – Perhatian Pemerintah Kota Samarinda terhadap dunia pendidikan laik diacungi jempol. Pasalnya, 8 sekolah yang semula tak laik menjadi tempat proses belajar-mengajar, kini telah selesai direnovasi. Anggaran renovasi itu sendiri berasal dari Dana Alokasi Khusus yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang disalurkan Dinas Pendidikan Kota Samarinda.

Sekolah-sekolah yang direnovasi tersebut terdiri dari 5 Sekolah Menengah Pertama dan 3 Sekolah Dasar. Diantaranya adalah SMPN 12 , SMPN 13, SMPN 29, SMPN 15, dan SMPN 41 Samarinda. Kemudian SDN 007 Sambutan, SDN 011 Sambutan, dan SDN 017 Sungai Kunjang.

Selasa 8 Februari 2022, misalnya, Walikota Samarinda Andi Harun meresmikan bangunan SMPN 13 Samarinda di Jalan R. A. Kartini –Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara– yang telah selesai direnovasi. Peresmian bangunan SMPN 13 Samarinda itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Andi Harun yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun menyatakan, ada pelbagai tantangan yang harus dihadapi dalam pemenuhan infrastruktur pendidikan di Kota Tepian. Apalagi, pengadaan infrastruktur penunjang pendidikan dinilai belum maksimal.

Makanya, urai Andi Harun, Pemerintah Kota Samarinda berkomitmen untuk terus melakukan pelbagai upaya perbaikan serta memaksimalkan beberapa kekurangan untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang, terutama kenyamanan aktivitas belajar di semua sekolah. “Kami lakukan secara bertahap. Seperti penambahan jumlah ruang kelas dan infrastruktur pendukung lainnya,” katanya.

Menurut Andi Harun, peningkatan sarana dan prasarana belajar di semua sekolah harus dipastikan berjalan beriringan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Itu artinya, tegas Andi Harus, peningkatan SDM ini juga berlaku untuk tenaga pendidik.

“Peningkatan kualitas tenaga pendidik ini sangat penting sehingga kualitas anak didik juga terpengaruh. apalagi terkait penguasaan teknologi informasi secara digital,” tutupnya. (adv)

BACA JUGA :  Satukan Persepsi, Pansus Pembahas Ranperda Bahasa Rapat Bersama Kantor Bahasa Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =

Back to top button