Pariwara

Plt. Sekda Prov. Kaltim Resmikan Isoter

Garda.co.id, Samarinda – Isolasi Terpusat (Isoter) kembali dibuka oleh Plt Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur berkerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olehraga Prov.Kaltim sebagai fasilitator dan hari ini diresmikan Plt Sekretaris Daerah Prov. Kaltim Riza Indra Riadi, bertempat di Wisma Atlet Komplek GOR Sempaja,Jumat (18/2).

Riza Indra Riadi mengatakan antisipasi meningkatnya Covid-19 gelombang ke tiga varian Omicron, Pemerintah Kaltim menyediakan tempat isolasi terpusat guna penanggulangan pasien positif Covid-19.

“Kita harus selalu siaga untuk menghadapi ledakan kasus Covid-19 varian Omicron ini, karena selama ini kita terlena oleh varian Delta yang menurun, jadi kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan terabaikan,” Ujar Plt Sekda Prov. Kaltim.

Tak hentinya kami pemerintah terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan selalu berhati-hati pesan Riza.

Fasilitas Wisma atlet ada 50 bed termasuk kelengkapan seperti seprei dan bantal, kemudian jumlah relawan ada 22 orang terdiri dari 2 orang dokter, 4 orang perawat,1 apoteker dan 1 administrasi kesehatan, 2 sanitarian, cleaning servis 4 orang, security 6 orang, Driver ambulan 2 orang.

Peresmian Isoter dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kaltim Masita, Kepala Dispora Agus Tianur, Tim Gubernur Percepatan Pembangunan Abdul Rahcim, Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi M Ishak, Kepala Satpol Pamong Paraja Kaltim Gede Yusa, Perwakilan BPBD Kaltim, Perwakilan RSUD AW Sjahranie.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Jarang Hadiri Paripurna, Marthinus : Kehadiran Gubernur Bisa Dihitung Pakai Jari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 3 =

Back to top button