DPRD SamarindaPariwara

Pengesahan APBD Samarinda Ditargetkan Akhir November

Garda.co.id, Samarinda – DPRD Kota Samarinda menargetkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Samarinda tahun 2022 dapat disahkan akhir November mendatang. Program Pro Bebaya serta penanganan banjir menjadi prioritas.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi menjelaskan progress dari pembahasan RAPBD tahun 2022 yang tak lama lagi akan disahkan. Dirinya menyebut saat ini sedang dilakukan penyesuaian dan pemantapan.

“Yang jelas program prioritas anggaran menunjang program Wali Kota melalui visi dan misinya yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah,Red) salah satunya penanganan banjir, pro bebaya Rp100-300 juta yang akan dilaksanakan tahun 2022,” ungkap Subandi, Jumat (12/11/2021).

Subandi belum berani menyebutkan besaran anggaran pasti dari APBD nanti, karena, hingga saat ini RAPBD tersebut masih dalam tahapan pembahasan.

“Masih ada beberapa pembahasan terkait anggarannya, rencananya memang akhir bulan ini, kan aturannya sebulan sebelum anggaran itu digunakan harus sudah disahkan, jadi kalau januari mau di pakai otomatis November harus selesai,” ujarnya.

DPRD juga turut memberikan masukan kepada Pemkot Samarinda terkait keterbatasan anggaran. Kendati demikian tentunya tetap harus bisa memuat kebutuhan masyarakat terutama yang sifatnya mendesak.

“Pro Bebaya memang lumayan menguras anggaran, total RT di Samarinda sekitar 1980 RT, seluruhnya di proyeksikan habis Rp 198 miliar, belum lagi penanganan banjir dan lain-lain,” imbuhnya.

Subandi berkomitmen mendukung seluruh program pemerintah, juga berharap dengan keterbatasan yang ada mampu untuk menutupi berbagai kebutuhan masyarakat. “Intinya kita berharap Pemkot mengedepankan skala prioritas yang sifatnya menyentuh langsung kepada hajat hidup masyarakat,” harap Politikus PKS ini. (mr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button