DPRD KALTIM

Pengesahan APBD 2022 Direncanakan 26 November

Garda.co.id, Samarinda – Pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim Tahun 2022 direncanakan pada 26 November mendatang.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry mengungkapkan bahwa sejatinya mereka memiliki durasi waktu pembahasan paling lambat 30 November. Namun, pihaknya mencoba menjadwalkan sebelum jatuh dedline.

“Makanya kita rencanakan persetujuan di 26 November nanti,” ucap Sarkowi.

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar ini menyebut pada Rabu besok akan dijadwalkan penandatanganan kesepakatan atas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) oleh DPRD dan Pemprov Kaltim. Kemudian, dilanjutkan pembahasan secara normal, sampai nantinya penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun 2022.

Selanjutnya, pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD, jawaban Gubernur atas pandangan fraksi dan terakhir ditargetkan akhir bulan ini telah selesai untuk persetujuan Raperda APBD 2022.

Menyangkut besaran serapan hingga saat ini, diakuinya bahwa masih belum mendapatkan laporan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Hari ini kami undang mereka (TAPD) sampai di mana serapannya untuk tahun 2021, sebagai pembahasan awal APBD 2022,” tuturnya.

“Jadi ini fiksasi, kita mau minta datanya mereka (TAPD),” tambah Sarkowi. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button