DPRD KALTIMPariwara

Pemindahan IKN, Seno Aji Dorong Perwujudan Kaltim Berdaulat

Garda.co.id, Samarinda – Sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dan sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, akan menjadi wilayah ibu kota negara atau IKN Nusantara. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji memaparkan beberapa hal, yang harus dilakukan Pemprov Kaltim dalam rangka menyambut pemindahan IKN.

Anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara tersebut menekankan pentingnya untuk berbenah di berbagai sektor. Mulai dari tata kelola pemerintah, hingga sektor pariwisata.

“Untuk mewujudkan pembenahan-pembenahan tersebut bukan lah suatu hal yang mudah dilakukan. Ini kerja berat sebenarnya karena di tahun depan Gubernur sudah purna (masa tugasnya) dan ini merupakan tahun terakhir bagi  gubernur dan wakil gubernur  untuk mewujudkan hal itu,” kata Seno Aji, Kamis, 18 Agustus 2022.

Untuk itu, ia meminta seluruh pihak bersama-sama mendorong visi-misi Gubernur Kaltim Isran Noor, yaitu Kaltim Berdaulat agar bisa menjadi kenyataan.

Selain itu juga  peran generasi muda dalam membangun bangsa ini juga sangat diperlukan.

Aji menegaskan rumor kebangsaan yang mulai luntur di generasi muda kurang tepat dan untuk membatasi semakin melebarnya hal tersebut maka generasi muda harus dibekali oleh pendidikan kebangsaan.

“Harus diluruskan, bukan sebagian besar pemuda pemudi kita, tapi hanya sebagian kecil yang terkena dampak itu sebenarnya,” katanya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Investor Asing Lirik Kelola Limbah Sampah Kota Samarinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + = 13

Back to top button