DPRD KALTIM

Pansus LKPj Soroti Pengerjaan Proyek Tak Disiplin

Garda.co.id, Samarinda – Panitia Khusus (Pansus) pembahas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Gubernur tahun 2021 DPRD Kaltim soroti sejumlah proyek pembangunan yang tak kunjung rampung. Seperti Rumah Sakit Mata, dan Rumah Sakit Korpri, misalnya.

Ketua Pansus pembahas LKPj Gubernur Tahun 2021 Marthinus mengungkapkan dalam proses evaluasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 pastinya proyek-poyek pembangunan yang masih belum rampung turut menjadi perhatian.

“Sasaran kami seperti RS Mata akan kita coba evaluasi kenapa itu tertunda,” kata Marthinus.

Ia menyebut akan membagi dua atau tiga tim untuk melakukan kunjungan ke daerah untuk melihat proyek pembangunan dengan menggunakan dana APBD 2021 yang belum selesai.

“Kami akan bagi dua atau tiga tim untuk monev (monitoring evaluasi,Red),” terangnya.

Pansus juga nantinya akan memanggil instansi terkait untuk dapat memberikan penjelasan dan klarifikasi dari keterlambatan pembangunan proyek tersebut.

Diketahui, keterlambatan pembangunan proyek ini ialah disebabkan dengan sesuatu yang selalu berulang, seperti masalah curah hujan tinggi, bahan materil yang susah dan seterusnya. Selain itu juga akibat keterlambatan pembahasan dan kesepakatan anggaran sehingga berdampak demikian.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Kasus Pengerukan Pasir di Sungai Mahakam, DPRD Kaltim Tunggu Laporan KSOP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − 78 =

Back to top button