Ragam

Muhammadiyah Sangkulirang Serahkan Bantuan Korban Bencana

 

Sangkulirang, Kutai Timur, Garda.co.id – Muhammadiyah Sangkulirang Kutai Timur menyerahkan donasi bantuan yang terkumpul untuk musibah bencana di Kalsel dan Sulbar, Rabu (27/01/2021).

Perwakilan dari Angkatan Muda Muhammadiyah, Ardiansyah mengatakan, aksi pengalangan dana ini adalah sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai Kemanusiaan. “Sebagaimana dijabarkan dalam Al-qur’an surat Al-Maidah,” ucap Ardiansyah.

Aksi galang dana ini, lanjut Ardiansyah dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu di beberapa titik yakni tepatnya di Desa Benua Baru Ulu dan Desa Benua Baru Ilir.

Adapun jumlah keseluruhan donasi yang terkumpul adalah sejumlah dana tunai sebesar Rp 36.500.000,- yang bersumber dari masyarakat Sangkulirang, Masjid Ar – Rahmah dan Instansi Kecamatan.

Disisi lain, Pimpinan Muhammadiyah Sangkulirang, Hasyim Abdullah mengatakan, dirinya berharap dengan terkumpulnya bantuan ini semoga dapat meringankan beban yang menimpa korban bencana di Kalsel dan Sulbar.

“Dengan gerakan penggalangan dana ini adalah wa ta awanu alal birri wat taqwa, tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa. Semoga saudara kita yg terdampak musibah dapat sedikit keringanan serta di beri kesabaran karena di balik kejadian ini pasti ada hikmahnya,” pungkasnya.

Ditempat itu juga, Camat Sangkulirang Rahmad menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk korban bencana Kalsel dan Sulbar.

“Tentunya saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Sangkulirang yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, Semoga menjadi Amal Jariyah bagi kita semua,” tutupnya. (ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button