DPRD SamarindaPariwara

Komisi II DPRD Samarinda Apresiasi Langkah Pemkot Atasi Ketersediaan Air Bersih

Garda.co.id, Samarinda – Ketersedian air bersih masih menjadi salah satu persoalan di Kota Samarinda. Mulai dari jangkauan distribusi, ketersediaan air bersih, hingga perbaikan pipa air yang menyalurkan air ke masyarakat.

Pemerintah Kota Samarinda pun juga terlihat beberapa kesempatan melakukan evaluasi dan inovasi terkait hal itu.

Terbaru, Pemkot Samarinda mengadakan suatu terobosan dengan membuat peta jaringan pipa se-Kota Samarinda untuk mengantisipasi secara dini kerusakan pada pipa.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda, Muhammad Rudi menilai saat ini persoalan yang berkaitan dengan ketersediaan air bersih semakin membaik.

Terlebih, ia katakan hal itu menjadi salah satu program prioritas dari Walikota terpilih saat ini.

“Insya Allah sedikit berkurang untuk mendapatkan air bersih masalahnya, itu salah satu agenda walikota untuk prioritas adalah PDAM,” ujar Rudi.

Ia katakan juga, bahwa Samarinda tidak sama dengan kabupaten/kota lainnya, sebab tidak seimbangnya Pendapatan Asli Daerah dengan jumlah penduduk yang harus dijamin kesejahteraannya.

Namun politisi Partai Gerindra itu mengatakan, saat ini Pemkot telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dari sebelumnya.

“Ada kemajuan signifikan, dibukanya Sungai Kapih dan sebentar lagi di Cendana akan ada integ baru yang akan kerjasama dengan Korea,” tutupnya.(Mr/Adv)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim usul JR UU Minerba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button