DPRD SamarindaPariwara

Jasno Harap Perbaikan Drainase Bisa Mengatasi Permasalahan Banjir

Garda.co.id, Samarinda – Jalan Pasundan menjadi langganan banjir ketika hujan lebat melanda kota Samarinda, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)merencanakan akan membenahi drainase di Jalan tersebut.

Merespon rencana tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno. mendukung perencanaan Pemkot Samarinda tersebut
Menurutnya, pembenahan drainase di jalan tersebut memang perlu dilakukan karena luapan banjir saat turun hujan bisa mengenai Rumah Sakit Dirgahayu yang ada di dekatnya.

“Intinya setuju, karena kalau tidak dibuat crossing air dari pasundan sering meluap ke rumah sakit dirgahayu”, tutur Jasno.

Menurutnya luapan itu terjadi karena air berada diatas jalan sedangkan lokasi Rumah Sakit Dirgahayu lebih rendah dari jalan. Sehingga hal tersebut yang menyebabkan air masuk kedalam Rumah Sakit Dirgahayu.

“Rumah sakit dirgahayu itu rendah, dan kalau kita lewat air itu diatas jalan sementara dibawah ada rumah sakit,” ucapnya

Disisi lain, dirinya berharap dengan adanya perbaikan drainase yang dilakukan oleh Pemkot Samarinda khususnya Dinas PUPR dapat mengatasi permasalahan banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

“Dari arah pasundan yang selama ini terendam dan banjir juga di dekat kuburan, dengan dibukanya crossing di simpangan itu ya mudah mudahan bisa memperlancar arus air lah”, tutupnya.
(Dery/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  Buka Agenda Uji Publik, Seno Aji Sebutkan 3 Fungsi Utama Ranperda Pondok Pesantren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

Back to top button