Pariwara

Isran Noor: Tenaga Honor di Kaltim Tidak Akan Diputus

Garda.co.id, Samarinda – Kabar bahagia kini datang kepada tenaga pendidik honorer di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Pasalnya, Gubernur Isran Noor memastikan jika status honorer terhadap tenaga pendidik di Kaltim tidak akan di putus.

“Guru honor enggak bakalan saya putus. Bukan hanya guru honor, termasuk ketenega pendidikannya dan tenaga diluar kependidikan,” demikian ditegaskan Gubernur Isran Noor saat menghadiri agenda penyerahan aset pendidikan di SMAN 10, Jalan PM Noor Samarinda, Selasa (26/7/2022).

Isran mengungkapkan, meskipun negara bertekad memutus honorer, Provinsi Kaltim tetap tidak akan memutus status tersebut sepanjang pihaknya menjabat sebagai Gubernur Kaltim.

Menurut Isran, ini adalah salah satu fungsi memberikan kesempatan yang sama kepada orang untuk memperoleh pekerjaan.

Ia juga mengatakan jika sebagian besar honor itu ada pada guru. Sehingga akan menjadi persoalan baru jika itu sampai dibubarkan. Sebab di Kaltim, tenaga honor saja masih terbilang kurang.

“Dan sebagian besar honor itu ada pada guru, bagaimana mau membubarkan, kita saja kekurangan orang.”

“Oke, mungkin memang benar ini aturan, boleh saja aturan tetapi harus kita liat bahwa selama ini kita mampu membayar kok,” kata Isran.

Isran juga merasa jika pihaknya masih sangat memerlukan tenaga honor untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas.

“Karena kan PNS kurang, nah honorer yang membantu banyak pekerjaan itu. Dan honorer itu memiliki kapasitas kemampuan bekerja. Bahkan berdasar observasi yang diterima. tenaga honor itu lebih disiplin,” tandas Isran.(PB/ADVKominfoKaltim)

BACA JUGA :  Pansus Kesenian Daerah DPRD Kaltim Masuk Tahap Penerimaan Saran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button